Image of PERAN SEKOLAH PADA SISWA KORBAN BULLYING (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS X TAHUN AJARAN 2018-2019 SAMPAI DENGAN 2019-2020 KELAS XI SMAN 1 BANYUWANGI)

Text

PERAN SEKOLAH PADA SISWA KORBAN BULLYING (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS X TAHUN AJARAN 2018-2019 SAMPAI DENGAN 2019-2020 KELAS XI SMAN 1 BANYUWANGI)



Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di SMA N 1 Banyuwangi kasus bullying sangat sensitif sekali. Peran sekolah pada siswa korban bullying di SMAN 1 Banyuwangi dapat disimpulkan bahwa SMAN 1 Banyuwangi dalam menangani kasus bullying yakni sekolah selalu berperan penting terhadap permasalahan-permasalahan yang siswa hadapi, seperti bullying . Sekolah juga mengayomi, mendidik sertamemberikan motivasi-motivasi yang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Sehingga nantinya siswa bisa belajar dan mengikuti pelajaran dengan baik, nyaman dan benar, dan tidak ada lagi gangguan-gangguan saat belajar berlangsung. Faktor pendukung dan penghambat dalam melindungi siswa korban bullying. Salah satu faktor pendukungnya yakni dukungan dari kepala sekolah yang telah menyiapkan berbagaisarana dan prasarana, menyiapkan ruangan khusus bimbingan dan konseling, menyiapkan alat-alat yang biasa digunakan ketika proses bimbingan dan konseling sedang berlangsung, selalu mensupport kegiatan-kegiatan bimbingan dan konseling.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 ALI p
Penerbit UNIVERSITAS PGRI BANYUWANGI : BANYUWANGI.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75 ALI p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this