Image of KEJAORA VOL 1 NO 2

Text

KEJAORA VOL 1 NO 2



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketrampilan shooting atlet sepakbola di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor. Jenis penelitian adalah non eksperimen dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi, subjek penelitian adalah seluruah atlet sepakbola PPLPD Kab. Bogor berjumlah 21 atlet. Instrumen berupa lembar observasi dan pengumpulan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan rumus persentase kemudian hasilnya dikonsultasikan dengan tabel norma persentase.
Data hasil penelitian berdasarkan observasi langsung diperoleh rincian sebagai berikut, ketrampilan teknik awalan sebesar 71% termasuk dalam kategori cukup, ketrampilan teknik impact in ball sebesar 60% termasuk dalam kategori cukup dan ketrampilan teknik gerak lanjutan/fallow trough sebesar 46% termasuk dalam kategori kurang. Hasil dokumentasi menujukkan keakuratan shooting dalam tiga pertandingan jika di total TIM PPLPD kab.Bogor mampu melepaskan tendangn ke gawang sebanyak 21 kali dan yang tepat ke gawang hanya 9 kali atau 42,8% dalam kategori kurang.
Simpulan dalam penelitian ini yakni atlet sepakbola di PPLPD Kab.bogor memiliki ketrampilan shooting dalam kategori cukup, karena masih 60% yang sesuai dengan indikator teknik shooting dan aplikasi keterampilan shooting dalam pertandingan atlet PPLPD Kab. Bogor menujukkan tingkat keakuratan shooting yang kurang.
Kata kunci: Shooting Sepakbola, Atlet PPLPD Kab.Bogor


Ketersediaan

J000031050 KEJ T C=1My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
050 KEJ T C=1
Penerbit UNIVERSITAS PGRI BANYUWANGI : universitas pgri banyuwangi.,
Deskripsi Fisik
xviii: 78 hlm, uk. 19 x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2541-5042
Klasifikasi
050
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this